Minggu, 16 Februari 2014

Browse » home» » » » » » Diet Vegetarian Mencegah Serangan Jantung

Diet Vegetarian Mencegah Serangan Jantung

Buah dan sayuran
Ilustrasi buah dan sayuran (foto:capture image google)

Berkomitmen diet menghindari mengonsumsi daging dan ikan (vegetarian) dan hanya makan buah dan sayuran dapat menyelamatkan nyawa pelaku. Studi baru telah menemukan bahwa mereka yang diet produk daging risiko terhindar dari penyakit jantung. Telah diketahui bahwa penyakit jantung merupakan penyebab utama kematian.

Para peneliti dari University Oxford yang mempelajari 45.000 relawan selama 20 tahun, menunjukkan bahwa mereka yang tidak mengkonsumsi daging dan ikan dari diet mereka cenderung tidak pergi ke rumah sakit atau meninggal karena serangan jantung.

Pengurangan kolesterol bisa menyelamatkan ribuan nyawa. Kolesterol dan tekanan darah merupakan penyebab utama penyakit jantung. Para peneliti melihat riwayat hidup 45.000 orang, sepertiga di antaranya adalah vegetarian.

Ditemukan bahwa vegetarian memiliki tingkat kolesterol dalam darah rendah, dan tekanan darah normal, berbeda dengan pemakan daging. Juga, mereka memiliki BMI lebih rendah, yang memiliki dampak signifikan pada kesehatan jantung

Namun, para ahli tidak menyarankan untuk menjalani diet vegetarian dan lebih menyarankan diet seimbang. Vegetarian kemungkinan mendapatkan lemak yang rendah jadi masuk akal jika ada yang memiliki risiko yang rendah terkena serangan jantung.

Ilmuan mengingatkan untuk mencoba diet yang seimbang dan variatif, apakah mengkonsumsi daging atau tidak. Bila Anda menjalani diet vegetarian kesehatan Anda akan memburuk karena Anda kehilangan vitamin dan mineral, seperti zat besi yang di dapatkan dari daging.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar