Rabu, 01 Januari 2014

Browse » home» » » » » » » » Menteri Itali yang Berkulit Hitam Dilempar Pisang

Menteri Itali yang Berkulit Hitam Dilempar Pisang

28 Julai 2013

Cecile Kyenge
Cecile Kyenge mengatakan aksi rasis itu menyedihkan dan membuang-buang makanan.

Ahli politik Itali  marah setelah menteri kulit hitam pertama di negara itu dilempar  pisang ketika  melakukan pawai politiknya.

Menteri Integrasi, Cecile Kyenge yang juga pernah mengalami pelecehan ras sebelumnya mencuba untuk tidak menghiraukan dan mengatakan insiden itu sebagai aksi buang makanan.

Namun Menteri Lingkungan Itali , Andrea Orlando dalam akaun Twitternya mengatakan dia merasa sangat marah atas insiden tersebut.

Awal bulan ini seorang senator Itali  meminta maaf setelah mengatakan Kyenge mengingatkan dia pada orangutan.

Kyenge yang lahir di Kongo mengalami insiden tidak menyenangkan itu ketika  sedang berbicara dalam pawai politik Parti Demokratik di Cervia hari Jumaat (26/07) lalu.

Dukungan untuk Kyenge

Ketika dia sedang berbicara tiba-tiba seorang warga yang tidak diketahui identitinya dan sedang berada di kerumunan penonton melemparkan pisang ke arah pentas dan jatuh   dekatnya.

Polis  Itali  mengatakan mereka ketika  ini sedang mencari pelaku pelemparan tersebut.

Dalam respon yang disampaikan melalui Twitter, Kyenge mengatakan insiden itu sebagai sesuatu yang menyedihkan dan buang-buang makanan.

"Keberanian dan optimisme untuk mengubah hal ini telah muncul kepada semua mulai dari bawah hingga ke lembaga ini," tambahnya.

Ahli politik Itali telah mengadakan pawai untuk mendukung Kyenge pada hari Sabtu (27/08), mereka mengirimkan pesan dukungan dan kutukan terhadap pelaku.

Wartawan BBC di Itali  mengatakan penghinaan dan ancaman yang dialami oleh Kyenge menunjukkan meluasnya kes rasisme di tengah masyarakat Itali .detikNews

(bbc/bbc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar